searching

Sabtu, 19 Mei 2012

Agastya Swastika Adi

Assalamu'alaikum sahabat ramayana,
ini pertama kalinya aku menulis diblog aku sendiri, jadi mohon maklum kalo sedikit kaku dan norak..hehehe
dan dalam kesempatan kali ini Blog aku akan membahas dan mengurai satu persatu nama My Boyfriend.
Apa? Bukan, Bukan..
Bukan kata 'My Boyfriend'nya yang akan aku artikan tapi nama Pacar aku Agastya Swastika Adi (nama yang aneh).Nah, dari keanehan dan keunikan dari nama tersebut aku mau tahu apa sih arti dari gabungan kata-kata tersebut.
tapi sepintas kalau kita menyebut kata Swastika beranggapan dia orang Bali tapi sebenernya asli Wong Jowo
Yaudah yaudah dari pada kalian penasaran mending baca blog aku ini yaa sahabat ramayana.
Dimulai dari kata:

Agastya

 "Di dalam sejarah penyebaran Agama Hindu, Rsi Agastya sangat terkenal dengan jasa-jasanya. Menurut Pustaka Purana dan Mahabharata, beliau lahir di Kasi (Benares) sebagai penganut Siwa yang taat. Beliau merupakan sebagai pemegang obor dan memberi penerangan suci ke seluru pelosok. Beliau meninggalkan kota Kasi menuju ke selatan sebagai Dharmaduta menyebarkan Agama Hindu. Di India Selatan, Beliau dapat menaklukkan para Asura dan oleh karena ajaran-ajaran Dharmanya dapat menjadikan Daerah Selatan tempat perkembangannya Dharma. Kemuliaan nama beliau menyebar luas sampai ke India Belakang dan Indonesia sebagai penyebar agama Hindu. Di India Belakang nama beliau disebut dalam prasasti-prasasti."


Nah, dari kutipan diatas bisa aku simpulkan bahwa Agastya adalah nama pahlawan yang menyebarkan agama Hindu di Negara India dan pada masa peradabaan tersebut Rsi Agastya sangat mansyur dan tidak bisa  diragukan lagi kehebatannya...

 

Swastika

    "Swastika merupakan salah satu simbol yang paling disucikan dalam tradisi Hindu, merupakan contoh nyata tentang sebuah simbol religius yang memiliki latar belakang sejarah dan budaya yang kompleks sehingga hampir mustahil untuk dinyatakan sebagai kreasi atau milik sebuah bangsa atau kepercayaan tertentu."

 



aku perhatikan simbol tersebut sama seperti simbol Nazi.
tapi sebernarnya Simbol Swastika ini sudah ada jauh sebelum digunakan oleh NAZI, Swastika berasal dari bahasa Sansekerta yaitu 'svastika' yang artinya kondusif untuk kebaikan / kesejahteraan. Swastika yang digunakan oleh Nazi, adalah swastika yang berputar searah jarum jam.




 

Adi

 yang aku tahu Adi itu Besar, atau mungkin Bapak Anton Sumarno,SH (Ayah Agas) memberi nama Adi hanya untuk pelengkap atau supaya keliatan Jawanya.Hehehe

Kesimpulan dari semuanya:
Agastya = Nama pahlawan yang terkenal diperadaban Dravida
Swastika = Simbol suci jaman Hindu
Adi = Besar
jadi jadi jadi
Agastya Swastika Adi = 'Seorang pahlawan yang membawa Simbol kotak yang Besar'

Hahahahahahahahahahaha, Who Knows :DDDD
Hanya Allah SWT dan Kedua orang tuanya yang tahu.

Semoga Bermanfaat sahabat ramayana.

Wassalamu'alaikum.




2 komentar :

  1. Swastika artinya Berkekuatan auuu kan bahasa jawa..hhe
    Lucu tapi ulasannya...ayo buat lagi..hhe

    BalasHapus
  2. okeh buat lagi..
    tapi buat pacar kedua aku yaaaaaa :DDD

    BalasHapus

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Diagonal Select - Hello Kitty 2