searching

Kamis, 16 Mei 2013

Kado Spesial dari Allah SWT . . .


Hari ini adalah hari ulang tahunku. . .
16 Mei 2013 tepat menginjak usia ku yang ke 16 tahun. . .
Aku lahir dikeluarga miskin, tinggal diperkampungan kumuh dikelilingi sampah yang menggunung dan disanalah aku dilahirkan dan dibesarkan . . .

Aku tidak merasa malu ataupun sedih karena keluargaku utuh, aku memiliki ayah yang bekerja pagi hingga malam walau hanya sebagai tukang sampah dan seorang ibu yang mencintaiku dan ketiga saudaraku Malik, Yadin, dan adikku Ahyar.

Kita hidup serba kekurangan dimulai dari sulitnya mendapat makanan, pakaian, biaya sekolah, ataupun biaya kontrakan rumah. Tapi keluargaku selalu mensyukurinya karena kita yakin rumah sesungguhnya milik kita berada di Akhirat nanti dan pemilik rumah kita bukan Ibu Sastro (pemilik kontrakan) melainkan Allah Maha Pengasih dan Maha Pemberi Rezeki ツ

Tepat pukul 10 malam, ayah belum juga pulang kami sekeluarga sangat khawatir dan cemas tapi kita hanya bisa menunggu didalam rumah. Sebenarnya tadi pagi ayah berjanji akan membawakan aku martabak keju spesial untuk merayakan ulang tahun ku ini betapa senangnya aku mendengar kata itu tapi aku sudah tidak peduli dengan janji itu aku hanya ingin ayah cepat pulang dengan selamat . .

Aku mulai melihat ketiga adikku sudah terlelap dan ibu yang sedang memburu nyamuk yang begitu banyak dengan piring plastik yang diolesi minyak goreng agar semua nyamuk dapat tertangkap sehingga ketiga adikku tidak tergigitnya . .

Aku selalu melihat jam dinding karena sekarang tepat pukul 11:30 malam dan ayah belum juga tiba . . aku sangat khawatir dan aku berniat untuk pergi keluar mencari ayah tapi ibu selalu melarang dan berkata "Kamu tidak usah kemana-mana tunggu saja disini nanti juga ayah pulang serahkan semuanya kepada Allah SWT karena Ia Maha Mengetahui segalanya, sekarang kamu berdoa saja minta perlindungan dan keselamatan ayahmu kepada-Nya"

Aku hanya bisa menganggukan kepala yang berarti aku setuju dengan perkataan ibu, tepat pukul 11:50 malam seseorang membuka pintu rumah dari luar dan itu adalah ayah . . aku sangat senang sekali melihatnya . . aku langsung berdiri dan berlari memeluk ayah sambil menangis.

"Ayah, aku takut . . aku sangat ketakutan tadi . . aku takut terjadi sesuatu sama ayah"

"Maaf ayah terlambat dan membuat kamu khawatir . . apakah ulang tahunmu sudah terlewat nak?"

"Sudahlah ayah . . lupakan ulang tahunku aku minta maaf karena aku menyusahkanmu"

"Tidak nak, seharusnya ayah yang meminta maaf karena hanya membelikan martabak keju ini setiap ulang tahunmu dan mungkin kamu hanya 16 kali memakan makanan ini . . sudah sayang jangan nangis ayo kita makan"

ayah melepas pelukkannya dan menyuruhku memakan makanan yang sangat spesial itu, semua ada 9 potong aku ambil 3 potong dan kutaruh di piring kecil.

"Ini ayah untukmu"

"Tidak usah, inikan hari ulang tahunmu jadi kamu makan saja"

mendengar perkataan lembut dan sayang ayah aku semakin mencintai keluarga ini dan merasa sangat berarti didalam keluarga ini . . aku tidak ingin terpisah . . aku ingin selamanya dipelukkan ayah dan ibu . . aku mencintai kalian . . dan aku selalu berdoa kepada Allah SWT bahwa dikehidupan kedua yang abadi nanti pertemukanlah kami kelak disurga-Mu karena aku sangat mencintai mereka . .

Dan itu adalah kisahku . . kisah ulangtahunku yang sangat spesial dan mendapatkan kado yang sangat berharga . . bukan sebungkus martabak itu tapi 'keluarga', dia adalah kado ulang tahun ku yang sangat sangat spesial dari Allah SWT karena Allah SWT masih menyatukan dan mengumpulkan kami semua disini dengan penuh rasa cinta dan kasih sayang yang abadi.

-Tamat-

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Diagonal Select - Hello Kitty 2