searching

Senin, 20 Mei 2013

Kisah Botol dan Tutup Botol


Setiap hari Ana selalu membawa botol minum kesukaannya kemanapun Ana pergi . . Tetapi setiap ingin minum Ana selalu saja meminta bantuan kepada orang dewasa karena Ana selalu kesulitan saat membukanya . .

Ternyata botol minum Ana tidak menyukai hal tersebut maka ia selalu memarahi tutup botol dengan nada tinggi  . .

''Aku sangat membencimu tutup botol . . Lihat Ana menjadi kesulitan saat ingin minum . . Kau hanya menjadi penghalang saja . .''

Tutup botol merasa bersalah sehingga ia pergi menjauhi botol agar botol tidak merasa terganggu lagi dengan kehadirannya . .

Tetapi ternyata Ana tidak menyukai itu . . Sepanjang hari ia mencari tutup botol minumannya keseluruh rumah dan Ana pun menangis sangat keras . .

''Ibu tutup botol minumku hilang aku tidak bisa membawanya ke sekolah karena air akan membasahi tas ku . .''

''Sudah sayang tidak apa apa . . Pakai saja botol minum mu yang baru biar yang ini ibu simpan di dalam gudang . ."

Mendengar perkataan itu botol merasa terkejut . . Ia mengira Ana akan senang jika tidak ada lagi tutup botol minumnya itu . . Dan ternyata dugaan botol sangatlah salah akibat keegoisannya kini botol minum Ana disimpan digudang yang gelap dan bau . .

Botol sangat menyesal dengan perbuatannya itu . . Tidak ada lagi yang ia bisa lakukan . .

"Maafkan aku tutup botol karena keegoisanku kamu pergi . . Sekarang aku sangat menyesal . . Dan aku telah mendapat balasannya . ."

-Tamat-

Pesan Moral : Jangan pernah mengganggap hal kecil hanya berpengaruh kecil untuk kehidupan kita . . Karena bisa jadi hal kecil tersebut adalah sesuatu yang sangat kita butuhkan namun seringkali kita abaikan . . Karena tidaklah mungkin Allah SWT menciptakan sesuatu tanpa ada maksud dan tujuan . .

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Diagonal Select - Hello Kitty 2